Pages

Jun 21, 2011

IOPSS 2011 - Tontowi/Liliyana Bidik Gelar di Rumah


JAKARTA, Kompas.com - Sukses menggondol trofi di Singapura Terbuka Superseries, ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, membidik gelar Indonesia Terbuka Superseries Premier, yang mulai bergulir Selasa (21/6/11). Mereka berharap bisa tampil konsisten demi meraih gelar di rumah sendiri.
"Pasti seneng banget (juara di Singapura). Harapannya buat Indonesia Superseries, mudah-mudahan bisa seperti Singapura Superseries, bermain bagus, yakin dan tetap konsentarasi," ujar Liliyana, yang sebelumnya pernah jadi nomor satu dunia ketika berpasangan dengan Nova Widianto.
Memang, performa Tontowi/Liliyana selama turnamen berhadiah 200.000 dollar AS tersebut sangat menjanjikan. Permainan agresif dan cerdik menjadi modal pasangan nomor lima tersebut untuk meraih gelar ketiga sepanjang 2011 (dan kelima dalam karier mereka).
Liliyana mengakui, mereka kini semakin kompak sejak "disatukan" pada Oktober 2011. Meskipun demikian, masih ada sektor yang harus dibenahi, yaitu pertahanan.
Pada pertarungan final Singapura Terbuka melawan pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing, Tontowi/Liliyana tampil sangat dominan di game pertama sehingga menang 21-14. Tetapi di game kedua, lawan bisa membuat mereka kerepotan, bahkan sempat unggul jauh 12-6 dan 13-8, sebelum akhirnya Tontowi/Liliyana bangkit dan menang dengan deuce 27-25.
"Pada game kedua kami agak tegang dan kami masuk ke pola permainan lawan. Setelah kami bisa menyamakan angka, kami yakin kalau pada game kedua kami bisa menang," kata Liliyana.
Ini menjadi gelar ketiga pada 2011 setelah India Terbuka Superseries dan Malaysia Terbuka Grand Prix Gold. Tahun lalu, mereka menyabet dua gelar yaitu Macau Terbuka Grand Prix Gold dan Indonesia Terbuka Grand Prix Gold.

No comments:

Post a Comment