Pages

May 26, 2011

Piala Sudirman - Saina Bangga Bisa Permalukan China

QINGDAO, Kompas.com - India gagal melanjutkan kiprahnya di ajang Piala Sudirman. Langkah mereka terhenti di perempat final, karena menyerah 1-3 dari tuan rumah China, dalam pertandingan yang berlangsung di Qingdao, Kamis (26/5/11).

Meskipun gagal, ada kebanggaan tim India karena bisa mencuri satu poin lewat sektor tunggal putri. Saina Nehwal, yang di penyisihan grup kalah dari pemain muda Thailand, Ratchanok Inthanon, berhasil mempermalukan pemain tuan yang menempati peringkat tiga dunia, Wang Xin.
Sangat bagus bahwa saya mengalahkan seorang pemain China di China
-- Saina Nehwal
Superstar India tersebut tak terpengaruh oleh gangguan para suporter China. Dengan mantap, dia melibas Wang Xin yang kesulitan meraih poin, sehingga peringkat empat dunia tersebut menang dua game langsung 21-15, 21-11.

"Sangat bagus bahwa saya mengalahkan seorang pemain China di China," ujar Saina, pemain berusia 21 tahun yang merengkuh gelar pertama Superseries di Indonesia Terbuka 2009--dan mampu mempertahankannya pada tahun lalu.

"China merupakan lawan yang sangat berat bagi kami dan Wang Xin tentu saya seorang pemain yang hebat, sehingga saya berusaha keras untuk melawannya.

"Tetapi saya pikir, tekanan tuan rumah terlalu besar, dan saya bermain dengan sangat baik hari ini."

Saina juga merasa senang bisa membungkam para suporter tuan rumah. "Saya bermain sangat baik dan saya sudah mengalahkan banyak pemain China. Saya tidak takut dengan mereka dan saya hanya berusaha main dengan tenang, tanpa beban."

No comments:

Post a Comment