Pages

May 26, 2011

Piala Sudirman - Menpora Berharap Indonesia ke Final

JAKARTA, Kompas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng berharap tim Indonesia bisa masuk babak final Piala Sudirman yang berlangsung di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China.
"Harapan kita bisa masuk final, paling tidak bisa masuk semifinal," katanya ketika ditemui di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis (26/5/11).
Andi menjelaskan, kemenangan 3-2 atas Malaysia dan status sebagai juara Grup B menjadi modal untuk meningkatkan mental para pemain. Menurut dia, para atlet bulu tangkis Indonesia telah bermain dengan baik selama babak penyisihan.
Andi berharap, para pemain tetap bersemangat dan berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa. "Harus digenjot lagi karena pertandingan berikutnya lebih seru dan mungkin lebih ketat," katanya.
Tim Indonesia menundukkan tim tangguh Malaysia 3-2 pada babak penyisihan grup B perebutan Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China, Rabu (25/5/11) malam. Dengan keberhasilan ini, Adriyanti Firdasari dan kawan-kawan berhasil tampil sebagai juara grup B karena sebelumnya menang atas Rusia 4-1, sedangkan Malaysia juga lolos ke babak delapan besar dengan posisi sebagai "runner-up".
Berbekal kemenangan itu, tim Indonesia akan menghadapi Jepang pada babak perempat final. Berdasarkan hasil undian yang digelar setelah selesainya babak penyisihan grup, Kamis dini hari waktu setempat, Indonesia sebagai juara Grup B masuk unggulan kedua melawan Jepang (runner-up Grup A).
Sementara itu, China yang menjadi juara Grup A bertemu India (runner up Grup C), kemudian unggulan ketiga Korea Selatan (juara grup D) bertemu Malaysia (runner up grup B), sedangkan unggulan keempat Taiwan (juara Grup C)  bertemu Denmark (runner up Grup D).        

No comments:

Post a Comment