Pages

Aug 26, 2011

Bulutangkis Malaysia Gonjang-Ganjing





KEMAMAN, Kompas.com - Kepergian beberapa pemain utama Malaysia dari asosiasi bulu tangkis negara itu (BAM) membuat mereka makin sulit mendapatkan pemain sekaliber Lee Chong Wei.
"Ganda kedua kami meninggalkan BAM dan situasi ini membuat pemerintah sulit untuk memberi dukungan kepada olah raga ini,
Hal ini diungkapkan oleh menteri belia dan sukan (Menpora) Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery menanggapi keinginan ganda putera Mohd Zakry Abdul Latif dan Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari untuk menjadi pemain independen.
"Ganda kedua kami meninggalkan BAM dan situasi ini membuat pemerintah sulit untuk memberi dukungan kepada olah raga ini," kata Shabery.
Ia menganggap pemerintah akan mempertimbangkan lagi pemberian bantuan jika para pemain utama tidak lagi berada di bawah BAM.
Sabtu pekan lalu, ganda putera kedua Malaysia, Mohd Zakry/Mohd Fairuzizuan mengatakan kepada pihak BAM bahwa mereka ingin menjadi pemain profesional dan independen. Ganda putera ini menyebutkan mereka membutuhkan "jam terbang" lebih banyak dengan bertanding di luar negeri. Selama ini mereka memang berada di bawah bayang-bayang ganda putera utama Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.
Keinginan Zakry/Fairuzizuan ini serupa dengan kritik yang dilontarkan Lee Chong Wei agar pengiriman pemain muda untuk bertanding ke luiar negeri menjadi prioritas utama BAM. Ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh China.
Shabery menganggap program ini bisa berjalan bila ada kerjasama dengan pihak lain. "Ini membutuhkan biaya besar dan butuh bantuan dari banyak pihak."

Source : kompas.com

No comments:

Post a Comment